Viral Istilah ‘Getting Israeled by Someone’, Ternyata Ini Maknanya!

Bombardir yang dilakukan Israel terhadap Palestina banyak membuat orang simpati. Setelah penyerangan tersebut, banyak netizen yang memakai istilah ‘Getting Israeled by Someone’.
Lantas apakah arti istilah yang banyak digunakan tersebut? Yuk simak di bawah ini.
Istilah Getting Israeled by Someone Jadi Viral
Israel gencar melakukan genosida terhadap masyarakat Palestina. Hal ini menimbulkan simpati oleh seluruh netizen di seluruh dunia.
Dalam akun X, banyak netizen yang membahas tentang istilah ‘Getting Israeled by Someone’. Hal tersebut bermula dari seorang sender di Tanyarl yang menanyakan apakah pernah mengalami situasi tersebut.
“tanyarl kalian pernah juga gak sih, merasa didalam situasi “getting Israeled by someone”,” kata seorang sender, seperti dilansir dari akun X tanyakanrl pada 15 November 2023.
Arti Getting Israeled by Someone
Getting Israeled by Someone

Melansir dari laman Abna World Service, secara khusus, istilah ‘israeled’, sudah masuk ke dalam Urban Dictionary atau kamus bahasa gaul.
Istilah tersebut mengacu ke kata kerja di mana situasi ketika seseorang mengklaim sesuatu milik Anda sebagai miliknya. ‘Getting Israeled by someone’ berarti sesuatu telah dicuri oleh seseorang.
Hal ini juga mengacu ke sejarah dari perang Israel dan Palestina. Di mana bangsa Israel, awalnya merupakan sekumpulan dari orang Yahudi yang mencari tempat berlindung akibat dari camp konsentrasi Nazi.
Namun demikian, usai diberi perlindungan oleh orang Palestina, Peristiwa Nakba terjadi. Yakni pada saat negara Israel berdiri pada 14 Mei 1948 dan mengusir lebih dari 700.000 warga Palestina dari rumahnya. (hij)