Cara Membuat Akun Gmail


Flukutu.com – Cara Membuat Akun Gmail, Hallo Sobat Flukutu, Kali ini kita akan membahas cara membuat akun gmail baru. Gmail adalah layanan surat elektronik milik Google. Pengguna dapat mengakses Gmail dalam bentuk surat web HTTPS, protokol POP3 atau IMAP4. 
Gmail diluncurkan dengan sistem undangan dalam bentuk Beta pada 1 April 2004 dan tersedia untuk publik pada 7 Februari 2007 meski masih menyandang status Beta.

Pengertian Gmail Secara Umum

Gmail atau Google Mail adalah layanan surel (email) yang dikembangkan oleh Google dalam bentuk web HTTPS. Dengan Gmail, seseorang dapat saling berkirim surat/ pesan elektronik melalui jaringan internet. Gmail diluncurkan pada 1 April 2004 dalam bentuk Beta. Pada 7 Februari 2007 Gmail diluncurkan secara publik meskipun masih dalam bentuk Beta. Gmail baru keluar dari status beta pada 7 Juli 2009.
Ide pengembangan Gmail muncul oleh Paul Buchheit, insinyur komputer Google. Kode proyek Gmail dengan nama Caribou. Selama pengembangan awal, proyek ini dirahasiakan dari sebagian komputer Google. Pada awal 2004, sistem email Gmail hanya digunakan oleh karyawan internal perusahaan. Kemudian pada tanggal 1 April 2004, Gmail diluncurkan secara publik dalam bentuk Beta.
Layanan Gmail adalah yang pertama kali memberikan kapasitas penyimpanan 1 GB per pengguna. Gmail menjadi standar penyimpanan gratis terbesar yang pada layanan lain hanya memberikan kapasitas penyimpanan 2-4 MB. Dalam perkembangan terbaru saat ini, kapasitas penyimpanan Gmail sebesar 15 GB. Integrasi dengan Google Drive membuat kapasitas penyimpanan untuk setiap pengguna lebih besar.
Batas untuk mengirim pesan pada sebulah lampiran adalah 25 MB, lebih besar ketimbang layanan email lainnya. Jika dibutuhkan untuk mengirim lampiran dengan ukuran yang lebih besar, pengguna dapat menautkannya dengan Google Drive. Gmail juga menggunakan teknologi pencarian Google yang memudahkan pengguna dalam mencari sesuatu sesuai dengan kata kunci yang tulis.

Fitur dan Manfaat Gmail

Menjadi salah satu layanan email terbaik saat ini, Gmail menghadirkan beragam fitur dan manfaat yang sangat membantu para penggunanya. Tidak hanya berfungsi mengirimkan pesan email, Gmail telah berevolusi membantu pengguna dalam berkomunikasi, mendapatkan notifikasi, mencari informasi, hingga melakukan meeting online. Integrasi dengan semua produk Google adalah satu hal manfaat Gmail di mana pengguna tidak perlu mendaftar ulang untuk setiap kali menggunakan produk Google. 
Simak beberapa fitur dan manfaat yang pengguna dapatkan dari Gmail;
1. Integrasi dengan semua produk Google
2. Sangat minim dengan Spam
3. Prioritas untuk layanan/ platform lain

Cara Membuat Akun Gmail

Berikut Langkah-langkah membuat akun Gmail baru : 
1. Pertama-tama silahkan sobat menuju ke Gmail.com

2. klik buat akun
3. Pilih buat akun untuk diri sendiri
4. Silahkan isi data diri, seperti Nama Depan, Nama Belakang, Nama Pengguna ( Alamat email yang nantinya di jadikan alamat email sobat.
5. Masukan Sandi / Password yang mudah di ingat namun tidak mudah ditebak oleh orang lain .
6. Selanjutnya klik Berikutnya.
Cara Membuat Akun Gmail

7. Masukan Verifikasi Nomor Telepon Untuk verifikasi. lalu klik Berikutnya .

8. Masukan Kode verifikasi Google yang dikirimkan ke SmS nomor yang sobat masukan tadi. lalu klik Verifikasi.

Cara Membuat Akun Gmail

9. Langkah selanjutnya sobat bisa memasukan email pemulihan,  Tanggal Lahir, Gender (Jenis Kelamin), Lalu klik berikutnya.

10. Langkah selanjutnya silahkan Lewati saja

Cara Membuat Akun Gmail

11. Klik Saya Setuju

12.Selesai.

Cara Membuat Akun Gmail

Sekarang akun gmail anda telah selesai dibuat anda bisa menggunakan untuk kebutuhan mengirim email atau pesan, membuat Blog dan yang lain nya.
Demikianlah tutorial kali ini tentang Cara Membuat Akun Gmail, Semoga bermanfaat.