Nilai Tukar Kurs PayPal ke Rupiah Terbaru 2023? Ini Nilai Tukarnya!

Kurs PayPal ke Rupiah
Kurs PayPal ke Rupiah

Flukutu.com – Nilai Tukar Kurs PayPal ke Rupiah Terbaru 20223 Ini Nilai Tukarnya!, Banyak yang bertanya 1 Dollar PayPal berapa Rupiah jika dikonversikan. Nyatanya tidak sedikit dari mereka yang bisa menemukan jawabannya. Bahkan di internet sekalipun tidak ada yang memberikan angka pasti berapa nilai tukar PayPal ke Rupiah tersebut. Mengetahui nilai rukar atau rate USD PayPal ke Rupiah ini memang sangat penting, khususnya di jaman serba digital seperti sekarang ini yang mana hampir semua jenis transaksi bisa dilakukan secara virtual dan online. 

Dan PayPal sendiri masih menjadi salah satu pilihan penyimpanan uang elektronik paling populer di dunia, khususnya di Indonesia. PayPal bisa digunakan untuk berbagai jenis pembayaran virtual, mulai dari belanja online, mengirim uang, menerima uang dan aktivitas transaksi uang digital lainnya. Untuk informasi selengkapnya mengenai berapa kurs PayPal ke Rupiah 2022 bisa kalian simak di bawah ini.

Tentang Transaksi di PayPal yang Harus Kamu Tahu 

  • Di PayPal memungkinkan kita untuk bertransaksi dengan mudah dan praktis, apalagi sekarang PayPal sudah hadir dalam bentuk aplikasi yang bisa diakses melalui perangkat smartphone. Bagi kita para pelaku bisnis online khususnya desainer yang menjual karya di microstock, pembayaran via PayPal menjadi yang paling utama untuk dipilih. Selain karena gratis, PayPal juga tidak mengenakan biaya admin bulanan kepada penggunanya. 
  • Saldo hasil jualan di microtock akan dikirimkan ke akun PayPal tanpa syarat yang ribet. Kita hanya perlu menautkan akun microstock kita dengan PayPal sebagai metode pembayarannya, misalnya saja Menautkan Akun PayPal ke Shutterstoc Contributor.

  • PayPal memungkinkan untuk menerima pembayaran dari microstock hingga jumlah $1000 per bulan jika akun tidak diverifikasi dengan kartu kredit. Sementara jika pembayaran yang kamu terima lebih dari $1000, maka wajib untuk menautkan akun PayPal ke kartu kredit. Jika tidak memiliki kartu kredit, Anda bisa memanfaatkan VCC sebagai verifikasinya. 

Berapa Kurs PayPal ke Rupiah Terbaru 2023?

Untuk mengetahui nilai tukar Dollar PayPal ke Rupiah, kamu tidak perlu memanfaatkan situs kalkulator online. Hanya perlu menggunakan akun PayPal yang kamu punya, maka kamu bisa langsung mengetahuinya. Pasalnya, di dalam PayPal ini sudah disediakan fitur khusus yang bernama Kalkulator Kurs.

Mengenai cara menghitung rate PayPal ke mata uang Rupiah dengan menggunakan Kalkulator Kurs tersebut, yakni:

  • Pertama kamu buka browser, kemudian kunjungi situs PayPal.com seperti biasa. 
  • Selanjutnya kamu login ke akun PayPal yang sudah ada saldonya. 
  • Menghitung Kurs PayPal ke Rupiah
  • Jika sudah, pada halaman Ringkasan akun Paypal kamu klik pada menu Wallet yang ada di bagian navigasi. Di sana akan tertera saldo PayPal yang kamu miliki. 
  • Kemudian klik fitur Kalkulator Kurs yang ada di bawah tombol Transfer Dana.
  • Menghitung Kurs PayPal ke Rupiah
  • Pada halaman baru yang muncul, sekarang kamu tentukan mata uang yang akan diketahui kursnya. Pada opsi “Dari” kamu atur ke USD – Dollar AS, kemudian di opsi “Ke” kamu ubah ke mata uang lain yang dinginkan.
  • Selain itu, kamu juga bisa mengatur angka yang akan dikonversikan dari USD ke mata uang lainnya. Secara default akan diatur nilainya sebesar $1 dollar AS.Nantinya kamu akan langsung mengetahui nilai kurs dari dollar AS tersebut ke mata uang lainnya. 
  • Selesai.

Sayangnya, dalam fitur Kalkulator Kurs di PayPal ini tidak disediakan mata uang IDR alias Rupiah. Dengan demikian, tentu kita tidak bisa mengetahui kurs atau rate dari dollar PayPal ke Rupiah. Tidak perlu khawatir, ada alternatif lain untuk mengetahui nilai kurs PayPal ke Rupiah tersebut. Untuk caranya, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  • Langkah yang pertama Anda buka browser di perangkat mobile atau PC. 
  • Kemudian kunjungi halaman PayPal.com dan login ke akun pribadi.
  • Nilai Tukar PayPal ke Rupiah
  • Di halaman Ringkasan Akun, kamu klik tab Wallet yang ada di bagian navigasi situs. 
  • Kemudian klik Transfer Dana yang ada di bawah informasi saldo PayPal yang tersedia. 
  • Nilai Tukar PayPal ke Rupiah
  • Selanjutnya kamu pilih Akun Bank Lokal yang sebelumnya sudah ditautkan ke akun PayPal. Jika belum, maka Anda perlu melakukan penautan akun bank ke akun PayPalmu. Diasumsikan di sini kamu sudah melakukan penautan akun bank lokal tersebut. Jika sudah di pilih, selanjutnya klik tombol Berikutnya. 
  • Sekarang kamu tentukan jumlah dana yang ingin ditransfer. Kamu tidak perlu mengaturnya, karena ini di sini tujuannya bukan untuk mencairkan saldo PayPal ke bank lokal, melainkan hanya untuk melihat kurs PayPal ke Rupiah. Sekarang klik tombol Berikutnya.
  • Pada halaman Periksa Transfer Anda, di sini kamu akan melihat berapa nilai kurs PayPal ke Rupiah. Lebih tepatnya di bawah informasi jumlah transfer dana. Pada gambar terlihat tulisa “Kurs Konversi: $1,00 USD = Rp 13.968,970000 IDR”, itu adalah nilai kurs PayPal ke Rupiah hari ini.
  • Karena sudah tahu berapa 1 dollar PayPal ke Rupiah 2022, maka kamu bisa lakukan pembatalan transfer saldo ke bank lokal tersebut. 
  • Selesai.

Catatan:

Inilah cara yang paling benar untuk mengetahui rate PayPal ke IDR Indonesia. Terlihat nilai tukar $1 PayPal = Rp 13.968,970000 IDR, dan setiap waktunya rate atau kurs ini akan berubah layaknya kurs Dollar AS ke IDR.

Kanapa Kurs PayPal Berbeda dengan Kurs Dollar AS ke Rupiah?

PayPal bukanlah milik pemerintah AS atau siapa pun itu yang berkenaan dengan pemerintahan. PayPal ini merupakan perusahaan tertentu yang pastinya ingin mendapatkan laba dari jasa dan layanan yang diberikannya. Dan tidak hanya dengan kurs Dollar AS saja, melainkan juga PayPal berbeda dengan kurs di pasaran atau perbankan.

Nilai tukar mata uang PayPal Jika dibandingkan dengan perbankan dibuat lebih tinggi agar mereka bisa mendapatkan keuntungan, dan dampaknya ini akan menjadikan PayPal tetap berjalan hingga sekarang. 

Sudah terjawab berapa kurs PayPal ke rupiah terbaru 2023, jadi kamu sudah tidak perlu bingung lagi soal itu. Jika menurut Anda nilai tukar PayPal ini lebih rendah saat dikonversikan ke Rupiah, maka bisa menggunakan jasa jual-beli PayPal agar nilai tukarnya lebih tinggi.