Viral Konser Hindia Disebut Sebarkan Aliran Satanic dan Iluminati, Baskara Putra: Puji Tuhan

Jakarta – Baskara Putra atau yang dikenal dengan nama panggung Hindia tengah menjadi sorotan di media sosial saat ini.
Di TikTok, video konser Hindia ramai dituding menyelipkan ajaran setan dan illuminati karena adanya patung yang diduga simbol satanis di atas panggung. Lantas, apa kata Baskara menanggapi ini? Yuk intip!

Hindia Disebut Sebarkan Ajaran Satanic

Sejumlah video konser Hindia mendadak viral di media sosial namun dengan konotasi yang tidak baik. Seperti yang diunggah akun @secretpieh, saat menyanyikan lagu ‘Matahari Tenggelam’, Hindia atau Baskara meminta penonton untuk menutup mata menggunakan kain yang sudah mereka bawa.
Lalu, penonton disuruh membuka penutup mata itu di tengah lagu. Mereka juga disuguhkan dengan berdirinya patung yang diduga simbol satanis.
Momen itu lah yang ramai menimbulkan perdebatan di kalangan netizen. Para penggemar Hindia menyebut jika memang begitulah gimmick atau tema penampilan yang biasa disuguhkan Baskara di atas panggung.
“Padahal Baskara dari dulu kek gitu kok pada kaget njir,” tulis salah satu penikmat musik Hindia.
“Temanya emang gini. Jadi ges, tema2 kek gini itu wajar gesss. Tapi yauda la ya hak masing2 WKWKWK yg berotak2 aja deh,” kata yang lain.
Namun, banyak juga yang menilai bahwa Hindia secara halus mengajak para pendengarnya untuk larut dalam aliran satanic.
“Hindia satanic, tapi penyebarannya secara halus. Jadi para pemuja Hindia harap perhatikan betul-betul idola kamu nih giman sekarang,” kata yang kontra.
“GADA TEMA TEMA, udh jelas2 ini satanic simbol2 iluminati, inilah tipu daya setan semua dibilang gimmick gak sadar apa yang udah ada di depan mata wkwk,” ujar yang lainnya.

Tanggapan Baskara Putra

Perdebatan dan spekulasi soal satanic dan illuminati Hindia tampaknya sudah sampai ke telinga Baskara Putra. Terbukti, melalui akun X nya, pria berusia 29 tahun itu menanggapi dengan santai tudingan miring soal musiknya.
“Puji Tuhan dianggap illuminati. Apakah ini tandanya aku sudah dianggap sukses?” tulis Baskara Putra dalam akun X miliknya, Selasa 14 November 2023.
Tidak hanya itu, di Instagram Story, Baskara juga memberi sindiran kepada netizen yang ribut soal satanic.
“@madukina @chika_olivia lagi latihan lagu satanis,” tulis Baskara.
“Awas ada Satanis,” katanya lagi mengomentari soal foto dirinya sendiri.
Bahkan, Nadin Amizah juga ikut menyindir netizen dengan meledek Baskara.
“Akhirnya bisa duet lagi sama satanis @wordfangs,” tulis Nadin di Instagram Story.
“Goblooook caption HAHAH,” balas Baskara Putra Hindia dengan santai.